Aplikasi Edit Foto jadi Video Berlagu

Aplikasi Edit Foto jadi Video Berlagu-Suka membuat video pendek dengan backsound lagu dari berbagai koleksi foto di galeri ponsel kamu? Kebetulan sekali, kali ini akan dibahas informasi seputar aplikasi edit foto jadi video berlagu. Penasaran bukan dengan aplikasi apa saja yang bisa gunakan?

Video slideshow yang menggabungkan beberapa frame foto menjadi sebuah foto adalah salah satu bentuk video yang sederhana tapi banyak digunakan. Maka dari itu, banyak developer yang bersaing untuk menciptakan aplikasi edit foto menjadi video yang fiturnya lengkap, namun gampang digunakan.

Aplikasi Edit Foto jadi Video Berlagu di Android

Ternyata ada banyak sekali aplikasi edit foto yang dapat kamu gunakan untuk membuatnya menjadi berlagu. Nah, berikut ini terdapat rekomendasi beberapa aplikasi edit foto jadi video berlagu terbaik yang bisa kamu gunakan pada perangkat Android, di antaranya:

1. FilmoraGo

FilmoraGo

Aplikasi pertama yang saya sarankan adalah FilmoraGo. Aplikasi ini memiliki ukuran yang tidak besar, sehingga ringan dan gampang digunakan terutama untuk para pemula yang lagi belajar membuat video.

Dengan aplikasi memungkinkan kamu bisa menggabungkan foto dalam jumlah banyak menjadi video yang diiringi musik, subtitle, sampai menambahkan filter di setiap layer klip. Dengan begitu, video yang kamu hasilkan akan lebih menarik, bervariasi, dan terlihat profesional.

Aplikasi FilmoraGo sendiri dibagi menjadi dua versi, yakni gratis dan berbayar. Jika ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap kamu bisa menggunakan versi full version atau berbayar.

2. KineMaster

KineMaster

Bagi kamu yang sedang belajar membuat video, namun bingung mau pakai aplikasi apa yang gampang dan praktis cara penggunaannya, maka pilihan terbaik jatuh pada aplikasi KineMaster.

Aplikasi yang memiliki ukuran kecil 87 MB dan Rating 5 ini sudah didownload lebih dari 100 juta pengguna. Artinya banyak orang yang menyukai KineMaster, karena selain mudah digunakan juga bisa dioperasikan pada beberapa perangkat seperti smartphone, tablet, sampai dengan chromebook.

Aplikasi yang sudah mendukung ekspor video sampai resolusi 4K 2160p di 30fps ini memiliki fitur yang super lengkap seperti efek video transisi, green screen, audio filters, filter video, dan lain sebagainya. Pokoknya dengan aplikasi ini, video kamu akan terlihat lebih menarik dan keren banget!

3. Funimate

Funimate

Aplikasi edit foto jadi video berlagu yang direkomendasikan selanjutnya adalah Funimate. Dimana aplikasi tersebut saat ini sedang trend, karena pemakaiannya yang super gampang. Bahkan user interface dari aplikasi ini juga tergolong sederhana dan cocok untuk pengguna baru.

Cara mengedit video dengan aplikasi mudah dan simpel. Dimana kamu hanya perlu memasukkan sekumpulan foto yang mau dijadikan video. Kemudian diberikan efek transisi, filter lucu, dan ditambahkan musik, supaya videonya terlihat keren dan menarik.

Funimate tidak seperti aplikasi editing profesional yang menawarkan berbagai macam jenis tools. Namun, sangat cukup sekali untuk membuat video slideshow. Salah satu fitur yang diberikan oleh aplikasi adalah fitur keyframes untuk membuat animasi.

4. Quik

Quik

Bisa dikatakan kalau Quik merupakan aplikasi edit foto menjadi video yang dikhususkan untuk membuat video slideshow. Pemula jangan khawatir kebingungan, pasalnya cara mengedit video dengan aplikasi ini cukup simpel.

Kamu hanya perlu membutuhkan foto dari galeri ponsel yang nantinya akan diproses secara otomatis oleh aplikasi Quik.

Setelah diolah otomatis, selanjutnya Quik akan membuatkan beberapa contoh video slideshow yang bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan. Dengan aplikasi ini, kamu bisa menggabungkan foto sebanyak 75 kali. Selain itu, terdapat berbagai opsi transisi, filter, soundtrack, sampai dengan font.

Aplikasi Quik juga mendukung berbagai jenis format video, seperti MOV, MP4, M4A, bahkan MP3 juga tersedia, lho. Hanya saja aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 100 juta kali dengan rating 4.7 ini tidak mendukung video 360 derajat.

5. VivaVideo

VivaVideo

Aplikasi edit foto jadi video berlagu selanjutnya bernama VivaVideo. Bisa dibilang aplikasi ini paling populer dan banyak dipakai untuk mengedit video hingga saat ini. Penggunaan aplikasi ini cukup mudah dan memiliki berbagai macam jenis tema yang bisa dipilih sesuai keinginan.

VivaVideo menjadi salah satu aplikasi edit video yang mempunyai tampilan user interfacenya berbasis stroyband, pada saat kamu akan mengedit untuk merubah foto menjadi video slideshow.

Aplikasi ini juga membekali fitur yang sangat lengkap seperti lebih dari 200 filter, efek transisi, fast dan slow motion, input teks, dan lain sebagainya yang bisa menghasilkan video menjadi lebih keren dan terlihat profesional. Aplikasi yang memiliki rating 4,5 ini bisa kamu gunakan secara gratis.

6. InShot

InShot

Bagi pemula yang bingung mau memakai aplikasi apa untuk mengedit video, maka yang direkomendasikan berikutnya adalah Inshot.

Aplikasi ini bisa Anda coba untuk membuat video slideshow yang keren. Selain itu, UI interaktif juga gampang untuk digunakan, terlebih mendukung video beresolusi 1080p.

Aplikasi inShot juga menyediakan fitur yang cukup lengkap seperti berbagai macam pilihan efek, transisi, animasi menarik, dan lain sebagainya. Jadi, aplikasi sudah sangat cukup untuk mengedit video apa saja.

Aplikasi yang memiliki ukuran 51 MB dengan rating 5 ini bisa kamu gunakan secara gratis, namun dengan catatan tidak semua item di dalamnya bisa digunakan. Kalau mau item premium, kamu harus berlangganan akun Inshot berbayar.

7. Alight Motion

Alight Motion

Aplikasi edit foto jadi video berlagu selanjutnya bernama Alright Motion. Bisa dibilang aplikasi diluncurkan sebagai aplikasi motion graphic pro pertama untuk perangkat smartphone. Selain dibekali dengan fitur yang lengkap dan menarik, aplikasi ini juga mendukung vektor dan bitmap.

Bahkan mendukung beberapa layer audio, video hingga grafik. Artinya dengan aplikasi ini Anda bisa memasukkan gambar ke dalam video, kemudian diberikan efek animasi motion graphic, sehingga membuat foto tersebut seakan bergerak layaknya GIF.

Bisa dikatakan kalau aplikasi sebagai Adobe After Effect, hanya saja Alright Motion peruntukan untuk perangkat mobile. Aplikasi ini memiliki rating bagus yakni 6 dan sudah lebih 10 juta unduhan. Hanya saja mempunyai ukuran yang cukup besar yaitu 124 MB.

8. VideoShow

VivaVideo

Untuk pemula yang baru belajar mengedit, pastinya akan kesulitan jika menggunakan aplikasi seperti Adobe Premiere Pro. Nah, kamu sangat direkomendasikan untuk memakai VideoShow saja.

Selain gampang digunakan, dengan aplikasi ini kamu juga bisa menggabungkan foto dan video yang hasilnya akan terlihat keren.

Aplikasi ini juga dikenal sebagai aplikasi video editor all in one, artinya VideoShow memungkinkan kamu untuk mengedit sampai membuat video dari gabungan foto, musik, efek suara, hingga stiker. Hasil editan video dari aplikasi juga sudah HD, lho.

VideoShow sendiri dibagi menjadi dua versi yakni gratis dan berbayar. Jika yang gratis, maka video yang kamu buat akan diberikan watermark oleh aplikasi ini secara otomatis. Namun, kalau berlangganan yang premium maka kamu bisa membuat video dengan bebas tanpa ada watermarknya.

Baca juga:

Akhir Kata

Setelah tahu beberapa aplikasi edit foto jadi video berlagu, jadi mau menggunakan aplikasi yang mana? Sekarang kamu bisa langsung mempraktekan dengan membuat video sekeren, semenarik, dan seprofesional mungkin!

 

Leave a Comment